• Design
  • Graphic
  • Graphic

VINTAGE PHOTO EFFECT DI PHOTOSHOP



Vintage Photo Effect di Photoshop
























Tutorial ini akan menunjukkan cara untuk menerapkan efek foto sederhana vintage yang menggunakan Photoshop

Kita akan menggunakan penyesuaian gambar, lapisan penyesuaian dan gaya lapisan untuk menerapkan efek vintage pada foto biasa sehingga kita bisa menjaga pekerjaan kita dengan mudah dapat diedit.

Preview




Langkah 1: Buka Foto

Foto yang digunakan dalam tutorial ini adalah kawan saya dan kemudian membukanya di Photoshop. Jangan ragu untuk menggunakan foto Anda sendiri.

Langkah 2: Kurva Gambar Penyesuaian

Hal pertama kita akan lakukan adalah pergi ke Image> Adjustment> Curves. Kita akan meringankan foto dengan mengklik pada icon pipet paling kanan, yang akan kita gunakan untuk mengatur titik putih dari gambar. Klik pada putih terang kita dapat menemukan dalam foto, yaitu pada t-shirt dari subjek.


Langkah 3: Tambahkan Gradient Map

Sekarang pergi ke Layer> New Adjustment Layer> Gradient Map. Klik editor gradien dan memilih Biru, Kuning, Biru gradien preset. Periksa reverse pilihan.


Langkah 4: Mengurangi Opacity dari layer Gradient Map

Pada Layers Panel, drop Opacity dari Gradient Peta lapisan ke 30%.






Langkah 5: Tambahkan Curves Adjustment Layer

Pergi ke Layer> New Adjustment Layer> Curves. Pastikan lapisan ini berada di bawah lapisan Gradient Map yang kita buat pada Langkah 3. Kami akan memberikan citra kami sedikit lebih kecerahan dan kontras dengan menyesuaikan kurva.







Langkah 6: Tambahkan Inner Shadow Layer Style

Secara default, di Photoshop, foto yang Anda gunakan akan dibuka sebagai layer Background dan lapisan ini akan diedit (dilambangkan dengan ikon gembok). Dalam Panel Layers, klik ganda pada layer Background dan klik OK untuk membukanya.Selanjutnya, pergi ke Layer> Layer Style> Inner Shadow dan menerapkan pengaturan yang ditunjukkan di bawah.





Langkah 7: Tambahkan Gradient Overlay Layer Style

Ini adalah langkah terakhir. Pergi ke Layer> Layer Style> Gradient Overlay. Mengubah Gaya Radial dan menggunakan Hitam, Putih gradien diatur seperti yang ditunjukkan di bawah ini.






Opsional: Mengubah Gradient Map

Anda dapat men-tweak hasilnya dengan mengklik dua kali pada Gradient Map dan membuat penyesuaian untuk itu. Di bawah, Anda dapat melihat versi yang berbeda dari hasil akhir.
















Ringkasan Tutorial

Dalam cepat dan sederhana Photoshop tutorial ini, saya menunjukkan cara untuk menerapkan efek foto vintage terinspirasi untuk foto biasa. Kami melakukan penyesuaian gambar Curves, menambahkan beberapa lapisan penyesuaian dan kami juga menggunakan gaya lapisan. Berikut adalah hasil akhir. Jika Anda mengikuti bersama!







0 komentar:

Posting Komentar

More

Follower

Whats Hot

Top 10 Articles